Tuesday, July 6, 2010

Cerita Tentang Australia - Prologue

Heloaoaooo!!!!!

liburan sekolah panjang bener giley gua dirumah bekerak dah kayaknya kerjanya cuma bangun tidur makan ol mandi tidur terus terusan gua berasa ga punya semangat idup ckckck. tapi akhirnya, bokap gua ngajak gue adek dan nyokap liburan ke negara kangguru jeng jeng jeng Australia!!! bersama member Koja yang beranggotakan dokter dokter Koja bersama keluarga a.k.a no pay group hehehe.
well, hari demi hari gue menjelang keberangkatan gue adek dan nyokap bolak balik bekasi-cempaka mas. ngapain? nyari baju dingin. Bulan juni di australia lagi musim dingin dan koper gue senantiasa dipenuhi dengan baju tebel, sweater, overcoat, jaket, sarung tangan, topi ampe 6 biji, kaos kaki, entah gimana kemaren nyokap gua packing bisa muat semua satu koper isi baju dua orang. antara nyokap gua ternyata bakat nyihir kayak arthur weasley yang bisa nyihir bagasi jadi luas dalemnya ato emang kopernya udah gede. tapi gua lebih suka alasan yang pertama jadi kita anggap saja ternyata nyokap gua adalah secara diam diam penyihir.
kita semua beranggotakan 33 orang dari 10 keluarga berbeda plus tour leader. dan untungnya semua yang ikut orangnya asik asik men gua enjoy banget padahal baru kenal pas kemaren pisah pulang ke rumah aja gua nangis wehehe sayang sih gua gatau kepan bisa ketemu lagi padahal udah jadi temen well skip that part pokoknya pada tanggal 26 Juni yang indah dan cerah kami para keluarga berbahagia pergi ke bandara Soekarno Hatta.
Rencananya kita naik Singapore Airline dan transit di Singapore dan sampe sana pindah pesawat ke SQ380 yang lebih gede dan double deck pesawat koleksi terbaru singapore airline, ane berasa kampung naik pesawat itu yang biasanya naik mandala yang kalo makan dikasi air putih doang sekarang tiba tiba naik SQ ck untung gua norak gak sendirian tetep ada adek gue yang setia nemenin gue norak.
perjalanan indonesia-singapore : 1 setengah jam. perjalanan singapore-melbourne? 7 jam kawan kawan. padahal kalo diliat di peta dunia coba aja jarak singapore ke asutrali mah kaga nyampe sejengkal. kayaknya deket banget ngesot nyampe. kenyataan mah euleuh 7 jam gua mendekam dalem pesawat. gue pergi jam 4 sore, jadi gue ada di udara pas malem dan bakal menginjakan kaki di melbourne keesokan paginya. itu juga ditambah perbedaan waktu antara australi dan indonesia.
tour leader gua bilang kita harus tidur di pesawat karena waktu nyampe besok paginya di melbourne bakal langsung city tour dan ga bakal balik ke hotel ampe malem. nyatanya? well gua gabisa tidur sedetik pun di dalem pesawat. tau kebiasaan ngalong gua bersama anak anak peti? ngalong semaleman, tidur jam enem pagi. kebawa ampe ke pesawat. pas yang laen pada tidur, gua bangun sendiri nonton tipi, pas gua udah lelah lesu letih ngantuk, eeehh lampunya dinyalain dan semua grasa grusu bolak balik toilet dengan pramugari mondar mandir sana sini. tidur di pesawat? gagal total.
tanpa tidur dan kelelahan sehabis mengarungi lautan, akhirnya gue sampe keeee AUSTRALIA!!! well, sampe ke ostrali, kesan pertama gua adalah, imigrasinya rese. sumpah ngeselin abis. dari gaboleh bawa makanan, bongkar-pasang koper, detektor bejibun. dan yang paling ngeselin itu bule bule ostrali kayak gapunya gairah idup, senyum pelit, ngomong dikit mana kalo ngomong kumur-kumur, apalagi kalo petugasnya orang cina beuh, udah inggrisnya nyampur ama logat cina, ngomong child meal aja belibet amat dah tereak tereak "CHWAL MIL CHWAL MIL" apaan seh rese.
ostrali- katanya dokter kusnawara, salah satu orang tergokil yang pernah gua temui, bilang ostrali itu negara susah, bawa air minum masuk ke dalem negara aja gaboleh mesti buka koper segala. tapi, dibalik semua itu, bandara ostrali tidak bisa dipungkiri lagi, bersih men kinclong. sampah tuh ga bececeran. padahal gua galiat yang namanya petugas kebersihan dimana pun.
imigrasi yang panjang bin melelahkan bin apalah terserah kita semua bisa akhirnya sukses keluar dari bandara. dan pas keluar bandara itu ternyata... dingin banget gile sumpah. ga ada saljunya tapi tetep aja, kalo kita bernapas keluar uapnya. gue cuma pake jaket biasa dan akhirnya kita lari lari kedinginan masuk ke dalem bus setelah sebelumnya ngankut ngangkut koper ke bagasi.
driver bus nya orang bule, badannya gede tinggi gagah wus mukanya mirip siapa itu yang di film die hard? ya siapalah dia. terus drivernya itu orangnya misterius misterius pendiem gitu, cocok jadi bodyguard, mungkin kalo dia jadi kuli di tanah abang udah terkenal banget kali ya. jadi artisnya tanah abang gitu.
Dinginnya udara dan antusiasme mangalahkan rasa ngantuk dan capek gue. hari hari di australia pun dimuuuulai.

No comments:

Post a Comment