Wednesday, July 7, 2010

Cerita Tentang Australia - part two "that was the first time for me to see snow"

bersambung dari Cerita Tentang Australia part one


Mount Buller

Rencana hari ketiga adalah mount buller. gunung di Melbourne yang bersalju.
Sebagai orang Indonesia asli yang lahir di Jakarta dan besar di Bekasi tanpa pernah pindah rumah seumur hidup gua, yang namanya salju cuma pernah liat di tipi.
Dari pagi kita semua udah bangun, gapake mandi cuma gosok gigi langsung ganti baju, karena kalo pagi terlalu dingin untuk mandi sehari hari disana kita cuma mandi sekali sehari.
Baju yang harus gua pake? hem... baju 2 lapis, sweater, overcoat, longjon, jeans, boots, sarung tangan, syal, topi, masker. Berasa kayak gumpelan gua make baju tumpuk tumpuk banyak giley, lihat betapa buletnya gue di foto!!!
Pagi pagi, sarapan, dan sempet foto foto di jalanan depan hotel. Hari itu rush hour, banyak bule berseliweran sambil bawa makanan menuju tempat kerja masing masing. Dan semua bule bule itu pake baju warna item. Bener bener semuanya. Waktu mereka nyebrang lewat zebra cross, rombongan item item menyerbu. wus.
on time, si driver bertampang mirip siapalah dia yang di film die hard dateng bawa bus. kita bakal pergi ke Mount Buller naek bus dan makan siang di sana.
Bus pun berjalan dan gue? kesusahan gerak dengan semua baju bertumpuk gue. Di perjalanan semua gelap. tidur. Pas bangun bangun, seisi bus malah pada karaokean lagu kerispatih yang disetel di tipi.
Bus berhenti di tempat toilet dan Ski Hire. karena ada yang mau ikut main ski. gue sih ga minat lah maen ski gile kalo ada yang ngajarin sih mau aja habisnya kan disitu ga ada yang berpengalaman main ski.
Sehabis gua dan nyokap jalan jalan ke toko toko dan akhirnya beli penutup telinga, bus kembali melanjutkan perjalanan. Semakin ke atas, semakin dingin, dan, mulai kelihatan tumpukan putih di pinggir pinggir jalan. salju. That was the first time I see snow, from my entire life.
ngga lama, sampe juga di puncak gunung. Dan disana udah banyak orang orang berbaju tebel tebel dengan muka merah kedinginan pada main ski.
disana, gua mulai benci salju. gua benci dingin. kena ac aja gua kedinginan, lah ini salju. Make baju tumpuk berapa ga keitung itu gua masih kedinginan, nembus semua ga mempan.
Tour leader ngajak kita semua ke restoran buat makan siang, celakanya disana jelas jelas ga ada nasi. Adanya roti doang sama samosas, samosas itu lumpia indonesianya, namanya aja dikerenin jadi samosas.
Pas semuanya mulai keluar dan nyoba main ski, gua cuma keluar sebentar, foto, masuk lagi. dingin gil. gua masuk lagi, ngangetin badan pake heater sambil minum coklat panas. uhh indahnya dunia. tapi lama lama bosen juga duduk doang pas yang laennya pada maen ski di luar, jadi gua memutuskan untuk pergi ke luar.
gua ngeliat ada dokter Fanani sekeluarga lagi pada maenan kereta luncur, asik banget dah keliatannya. pengen, gua minta ikutan.
gua nyeret papannya ke atas bukit gitu, sampe sana, gua dibilangin kalo udah duduk jangan meluncur dulu, biar kakinya bisa siap siap ngerem. itu teorinya. kenyataan? syuuuuuut melorot langsung gua di salju yang licin. mana ada sempet waktu buat belajar ngerem!!! untungnya sih, dibawah sana lagi ga ada orang jadi waktu gua nyampe ke tanah datar papannya berenti sendiri.
percobaan kedua? not so good. gue, adek gue sama Dana pengen yang lebih tinggi lagi jadi kita naek bukit setinggi tingginya boot gua bisa nyampe. tepat seperti percobaan sebelumnya, wuuus merosot dah gua duluan kaga sempet belajar ngerem. tapi sekarang banyak orang di bawah dan gua GABISA NGEREM. pilihan gua buat berenti cuma dua : 1) nabrak pohon dan 2) nabrak orang. belom sempet mikir, "WHOAA AWAS AWAS" gedebruk. ups. gua nabrak tante Dasa sampe kejungkel. maaf ya tante aku ngga bisa ngerem!!! kapok.
kapok dah udah gua masuk aja ngangetin diri pake heater.
malemnya kita semua pulang balik make bus sambil karaokean lagunya chrisye. Besok paginya? bangun jam 4 pagi berangkat ke Sydney!!!

No comments:

Post a Comment