Tuesday, July 6, 2010

Cerita Tentang Australia - part one

bersambung dari Cerita Tentang Australia - Prologue

Bus pun berangkat, kota Melbourne pagi hari itu sepi parah. ngga kayak orang indonesia yang mungkin udah seliweran di jalan naik motor sambil bawa galon air. Tempat yang pertama gua kunjungi adalah, Victoria Market - mungkin bisa dibilang kayak pasar senayan nya Jakarta. Pasar dengan 1000 lebih kios jual barang murah-murah. Dari baju ke obat cina, dari souvenir ke sepatu boot. dan disini kita bisa nawar harga loh. Tapi nawarnya ya gabisa kayak di malioboro yang kalo nawar banting setengah harga. paling banyak ya tawar 25 sampe 30% nya lah. tapi itu masih lumayan karena harga awalnya memang rata rata udah lebih murah daripada di shopping centre.biar murah masih harus milah milih dengan teliti karena siapa tau di kios lainnya ada yang lebih murah, karena kemaren ada salah satu peserta tour yang beli sepatu boot UGG seharga hampir well 70 aussie dollar berapa dah tuh kali aja 8.000, sementara gue beli juga sepatu boot UGG yang sama dengan harga 35 aussie dollar!!!! beda harganya bisa sejauh itu. eh perlu diingat juga, murahnya victoria market itu murah menurut australi, kalo dibandingin sama rupiah sih emang tetep mahal.
Di Victoria Market kita gabisa berlama lama karena harus nerusin city tour, dari sana kita terus ke sebuah gereja. apadah gua lupa nama gerejanya.



itu dia gerejanya, disana gua cuma foto foto di luar aja. karena yah ga ada yang penting juga, kita lanjut foto foto di gedung miniatur parlemen. gedung parlemen yang benerannya ada di Carnberra. Tapi gua ga kesana. jadi kita juga cuma foto foto di gedung parlemen, sebenernya pengen gua masukin fotonya tapi berhubung loadingnya lama, skip.
Melbourne penuh dengan taman. jalan kesana jalan kesini yang keliatan cuma jalanan, taman, dan bule bule yang lagi lari sambil bawa anjing. eh maksudnya bukan lari sambil nggotong anjing, maksudnya lari sambil dikejar anjing, eh bukan juga, lari bareng anjing, yah itulah pokoknya ngerti kan maksudnya?
Kita semua berenti di salah satu taman. Biar bisa foto foto dan jalan jalan nikmatin dinginnya angin gituloh.
foto-foto, sama liat rumahnya kapten cook, yah pokoknya hari pertama ga ada yang special selain foto foto aja sepanjang jalan. selain juga udah kecapekan.
nothing special, whole day dipenuhin sama city tour dan foto.
Sehabis makan malem, kita ke hotel. hotelnya ada di tengah tengah kota, depannya stasiun kereta. gua ngantuk gak ketulungan buset udah mau mati gantung diri aja tapi masih di suruh ngangkut koper. kita bawa koper.... tujuh. jadinya yaah... ga selese selese mana tangan kiri bokap masih tidak dapat diandalkan -______-
gua udah ga peduli sekeliling ga peduli koper mana yang gua angkut pokoknya bawaan gua udah kasur aja. mungkin itu udah sekitar jam 9-1o maleman. gua setengah sadar ga sadar nyeret koper ke kamar terus gelap terus tiba tiba udah pagi. dan kaki gua sakit oh crap.
well, gabisa berenti disitu. karena jadwal hari berikutnya adalah.... teng tereng! Mount Buller!!!





No comments:

Post a Comment