Wednesday, June 24, 2009

New Hairdo That I Really Love

Hm... Kayaknya udah ketebak deh dari judul postingan gue kali ini. Yep, I have new hairdo!!
And I really love it! Gue emang udah pengen motong rambut dari kemaren2, tapi mumh akhirnya mengajak gue untuk potong rambut tadi sore di sebuah salon yang cukup terkenal (ehem).
Gue yang udah gerah dan bosen sama rambut panjang, akhirnya memutuskan untuk memotongnya menjadi rambut bob pendek(!!?) Ya, ampun. Mbak-mbak salonnya nyampe kaget pas gue bilang bob pendek, dan tu mbak-mbak bilang; "Sayang banget mbak, rambutnya bagus!" (sumpah, ini beneran).
Bagus, mbak-mbak salon itu sudah berhasil membuat keyakinan gue untuk potong bob mulai goyah. Tapi, gue memantapkan hati bahwa rambut gue yang indah ini menjadi lebih unik with new hairdo. So, gue lanjut dengan plan bob pendek gue.
Terus, mbak-mbak salon yang nyuci rambut gue itu manggil si pemotong rambut, "Angeeel!!"
Dan, gue SUPER KAGET waktu yang keluar adalah mas-mas kekar berwajah sangar make kaos ketat krem ala gay. Eh, lu yakin 'ini' yang namanya Angel?
Dan, lagi, 'ini' yang bakal motong rambut indah gue?! Bisa rontok semua rambut gue di bawah kuasa lengan kekar segede akar pohon beringin itu!!
Kesan pertama gue melihat tu pemotong rambut gue (cutter) adalah; Oohhh... Tuhan, gue bakal dibunuh!!! Matanya, lu mesti liat matanya!!! Limbad bisa kalah dilibas sama tu cutter bernama Angel!!!! Matanya dingin layaknya mata seorang pembunuh bayaran berdarah dingin.... horor!!! Acara motong rambut gue berubah menjadi acara jagal rambut horor. Hiksss. Akan seperti apakah masa depan rambut gue yang indah ini nanti?!
Takut banget gue ngeliat dia. Tapi dianya juga kagak ngomong apa-apa sih... Senyum dikit aja nggak!! Pelit banget senyumnya!! Tapi, mungkin kalo dia senyum bakal lebih serem kali yeh?! Coba bayangkan senyum seorang pembunuh.... Ugh..
Oke, dia mulai megang-megang rambut gue. Blek. Blek. Blek. Ga ada lembut-lembutnya.
Terus tu orang nyisir rambut gue. sreeeekkkk...
Oke, apa suara tadi itu?! Benarkah itu suara sisirnya yang menggesek rambut gue?! Oh Tuhan... apa gue salah masuk markas mafia?!!
Dia motongnya cepet banget. Kayaknya sudah terbiasa dalam urusan gunting menggunting. Gue sering banget merinding waktu jarinya kena kulit gue, jarinya dingin banget!!! Tapi, ternyata cutter wajah sangar itu skillfull! Motongnya cepet, hasilnya bagus, ga ada yang luka(ini yang penting). Gue mulai mengakui dia dan merileks. Tapi pada saat itu juga dia melototin gue dan nyali gue ga jadi rileks.
Semakin lama, motongnya jadi makin cepet dan makin bersemangat, dan saking bersemangatnya, pas dia lagi miring-miringin badan kaos ketat pendek kremnya keangkat dan terlihatlah celana dalam biru garis-garis si cutter sangar itu! Sungguh pemandangan yang sama sekali tidak indah. Dan akhirnya sampe dia selesai miring-miringin badan, gu sibuk pura-pura garuk jidat untuk menyelamatkan mata gue yang suci dari ancaman kebutaan.
Finally, dia selesai. Dia ngambil hairdryer dan mengacak-acak rambut gue. Terus dia nanya dengan suaranya yang agak-agak bengkok gimanaaa gitu;
cutter wajah sangar(cws); "Emh, mbak ini berminyak banget nih rambutnya! Pake shampoo apa?!"
gue(g); "Mm... Neril.."
cws; "Dove? Oh... Bagus..."
Emmm. Ini yang salah kuping siapa?.... Tapi gue mutusin untuk tidak mempermasalahkannya lebih jauh, takut tiba-tiba gue dibacok pake gunting.
Terus dia nanya lagi seputar keinginan gue untuk tetep memiliki poni miring;
cws; " Mbak, miringnya kanan, kiri?"
g; "Belahannya di kanan"
cws; "Arahnya ke sana?" *nunjuk arah kanan*
g; "Ga, ke sana" *nunjuk kiri*
cws; "Itu kiri!" *Dengan suara judes*
g; "Oh... oh ya..." ( g dalem hati; "Ya, itu kiri tapi belahannya di kanan!!!")
Sekali lagi, gue ga mempermasalahkannya. mata gue tetep terpancang pada gunting mengkilap yang di pegang tangan-tangan kekarnya. Dan akhirnya, selesai!!! Acara motong rambut terhoror yang pernah gue alamin selesai!!! Dan dibalik semua itu, hasilnya bagus banget!!! Dan gue suka banget!! Oh, emang sih bagus tapi ntar kalo gue mo motong dan cutternya si Angel itu lagi, gue semedi dulu dah di Niagara-Gara Dufan (Kalo Niagara beneran mahal di budget)!! Mikir dulu!! Tapi, untuk hasil karyanya kali ini, saya ucapkan terima kasih pada cws Angel yang telah membuat rambut gue jadi semakin indah.
TERIMA KASIH BANYAK ANGEL!!
oke, begitulah. sumpah cerita ini beneran walau gue lebayin dikit. Ehem. Oke, lebaynya ga dikit. Tapi cerita ini tetep based on truth. Angel, kalo lo tau dan tersinggung, jangan tuntut gue yak. Jangan masukin gue ke penjara kayak kasusnya si itu tuh yang suka muncul di tipi.
Oke, sayonara!!! Happy new haircut!!

1 comment: