Saturday, June 6, 2009

Go to Bandung and more study

Apa yang bakal lo lakukan 2 hari menjelang Ulangan Kenaikan Kelas? Yep. Belajar.
Tapi gue nggak dong, dengan sukses dan tanpa hambatan, kemarin gue pergi ke Bandung.
Kurang nyantai apa coba gue?
Jadi, kemaren itu gue beserta keluarga go to Bandung. Bandung Lautan Api itu lho..
Yang ada lagunya Halo-halo Bandung!
Halo-Halo Bandung
Halo... Halo... Bandung Ibu kota Priyangan
Halo... Halo... Bandung. Kota kenang-kenangan
Sudah lama beta ingin berjumpa dengan kau
Sekarang telah menjadi Lautan Api
Mari bung rebut kembali!
Ya, cukup sekian tentang Halo-halo Bandung. Lagu di atas mengingatkan kita akan ultimatum kurang ajar yang diluncurkan oleh Belanda. Ultimatum yang menyuruh rakyat Bandung untuk mengosongkan Bandung. Enak aja nyuruh-nyuruh! Rakyatnya yang mana... asal ngusir aje!
Pokoknya perjalanan menuju Bandung kemarin benar-benar menjadi pelajaran sejarah singkat buat saya, karena ketika gue melihat papan "Selamat Datang di Bandung", gue membayangkan orang Belanda yang datang ke Bandung lalu ngusir-ngusir.
Semua itu membuat gue menitikkan air mata membayangkan sengsaranya orang Bandung yang tertindas dan akhirnya rela membumi hanguskan kota dan harta mereka demi tidak jatuhnya martabat mereka. Hiks. Hiks.
Okay, Back to the street where we began, gue pergi ke bandung because there's my cousin would marry. So, pas gue nyampe, gue beserta keluarga gue pergi makan en jalan2 ke CiWalk(gitu bukan sih, tulisannya?). Setelah itu, pergi ke hotel ketemu sodara sebangsa dan setanah air gue, ngobrol, and ganti baju pesta. Prepare gityu deh.
Gue make baju mumh, bagus sih, tapi emang dasar guenya aje, nggak pernah pake rok, jadi susah. Mo duduk susah, mo jalan susah, mo ngangkang susah.
idih, tersiksa gue. Nyampe-nyampe di kawinan, pas lagi wedding kiss(maklum, sepupu gue yang nikahan kristen). Rame banget gitu, pake ada kembang apinya segala. Ada-ada aja.
Setelah salam-salam, basa-basi, dan tentu saja, makan, gue pulang. Ganti baju di kamar hotel gratisan D Batoe, bersama 13 biji orang keluarga gue. Eh elu bayangin dong, dalem satu kamar, impit-impitan, ganti baju super nyusahin. Gimane ngga nyesek tuh?
Dan sebelum itu gue dengan narsisnya sempet aja foto-foto. Pengen gue masukin blog, tapi emang dasar gaptek part 2, nggak bisa(belum nyoba, sih).
Dan akhirnya gua sampe sabtu malam. Ngantuk, bersama dengan 8 orang keluarga yang mampir ke rumah, kita ngaso dulu sambil nyemil martabak (jam 12 malem lho, kurang gaul apa tuh tukang martabak yang jualan?).
Yah, pokoknya gitu.
Pagi ini, as ussual, bangun siang, kecapekan, nyokap gue mo fitness dan dengan meniru teladan seorang ibu yang baik hati dan rajin menabung, nyokap mengingatkan gue untuk, BELAJAR!!!!
Hiks, kejamnya UKK... harusnya judul postingan gue kali ini 'Kejemnya UKK' kali yah? Tapi mungkin itu lebih tepat untuk postingan gue selanjutnya yang berisi report tentang UKK gue yang super ga penting....
Ciao!

No comments:

Post a Comment