Thursday, June 18, 2009

Big mistake. The tiny dust came back!

OH NO!
Kenapa sih lo lebay banget akhir-akhir ini, dea? Capek deh gue...
Okay, I did a really big mistake. The stressline (baca: dust/debu) came back!
okay, kalo lo bingung, baca dulu postingan gue sebelumnya dulu.... udah? belum? Ayo cepet! gue tungguin nih.....
.................................................................
..................................................................
...................................................................
..................................................................
...................................................................
Woy, udah belum? belum juga? lama amat!
...................................................................
.....................................................................
....................................................................
.......................................................................
Udah? bagus, finally.
Jadi, begini, gue salah mengira kalo si debu kecil yang nyolok mata gue itu udah pergi, tapi ternyata tidakkkk!!!! (tuh kan de? mulai kan lu, lebaynya?)
Malapetaka itu berasal dari ide 'kreatif' guru baru gue tersayang(?). Si guru baru itu ngusulin buat semua anak kelas 8 bikin yang namanya STUDI LAPANGAN yang pengen gue tambahin namanya jadi, STUDI LAPANGAN SIAL PENGIN ARIN(baca: AYIN) GIGIT KARENA NYUSAHIN BIARPUN GA NGARUH.
yah pokonya gitu dah. Awalnya sih, dia tingkat kesulitannya ga keliatan, maksud gue,gue ga ngira dia bakal semenyusahkan seperti begindang. So, seluruh malapetaka ini dimulai dari sebuah telepon yang masuk ke HP gue pas hari selasa sekitar jam eneman gitu (gue inget banget, gara2 gue waktu itu lagi EF, nyampe2 gue ditegur sama guru gue. Bagi yang nelepon, lu harus tanggung jawab atas nilai kelakuan gue di EF!(Mulai lagi lebaynya))
So, ternyata yang nelpon itu si sarang nyamuk Andika.
Waktu gue mo ngangkat telepon, si miss.anonymous lagi meriksa ga tau apaan, so gue jawab aja dalem kelas.
gue(g):Halo, napa dik?
Sarang nyamuk Andika(SNA):De, Studi lapangannya elu yang ngeprint ya?
g:Hmm...
SNA:Terus dipotokopi
g:Potokopi berapa?
SNA:lapan
g:Ada berapa lembar?
SNA:kayaknya satunya 50an deh
g:NGACO!
UPS! Ketauan gue sama miss.anonymous....(m.a)
(m.a):What are you doing miss?
g:ups! (reflek mengeluarkan tanda talk to my hand ke m.a yang artinya gue nyari mati)
m.a:Why are you stopping me, miss?!
g:Udah ya dik, ntar lu anterin aja semua ke rumah gue (klik)
g:I'm sorry, miss
m.a:No, if you want to answer a call you can, but get out from my class. Don't feel sorry.
Hmm... baek banget kedengerannya dia, tapi dia emang ngomong gitu plus waktu dia ngomong gitu mukanya masih marah dan tersinggung (kayaknya sejak saat itu dia rada sensi sama kelakuan gue, tapi itu bukan malapetakanya, so it's not a big problem walau si sarang nyamuk Andika tetep layak gue gebukin).
Malemnya, gue nungguin tuh si sarang nyamuk Andika dateng nganter tuh flesdisk isi studi lapangan, ya, dan dengan amat begonya dia dateng jam 9. JAM SEMBILAN, lu kira ada gitu tempat print ama potokopian yang masi buka jam segitu? Dan dengan lugunya gue ga nyadar dan tetap menerima flesdisk malapetaka itu.
Akhirnya gue ngabisin waktu di rumah dengan mengedit2 tu studi lap. Dan ternyata semuanya ada 44 lembar minus cover. Dan jam telah menunjukkan pukul 11.
Gue mikir kalo besok aja gue ke MP(warnet+tempat potokopian depan sekolah gue) yang suka diandelin anak2 karena bukanya pagi.
Kebodohan kedua: Gue lupa kalo MP itu udah TUTUP. UDAH GA ADA. Wups.......... Pegimane nih? Tapi gue masih nyantei sampe gue nyadar sekitar jam tujuan gitu. Akhirnya gue berangkat dari rumah jam setengah 8 nunggu ada tempat potokopian yang buka. Akhirnya masalah tutupnya MP teratasi dengan gue pergi ke Cyber Gipsi. Tapii, waktu itu gue udah mulai stres gara-gara temen2 gue pada nelpon dengan serabutan, marah, ada yang nangis(lebay), bahkan ada yang jadi gila(lebih lebay lagi).
Kebodohan ketiga: flesdisk nya Nita(flesdisk yang isinya studi lapangan) dan yayang laptop gue itu isinya TROJAN semua. Virus. Yep. Kebodohan paling besar. Dan sial banget, tuh mas-mas Gipsi nyampeinnya bener2 bikin stres; "Mbak, ini flesdisk nya ada virusnya. Ga bisa dibuka, ga bisa diprint, kalo dimasukin ke komputer Gipsi, ntar langsung keapus otomatis" Dan dia ngomong gitu sambil nyolokin tuh flesdisk super penting ke komputer gipsi. What the?!!!!
Tapi waktu gue mo teriak melarang dengan lebaynya untuk mempermalukan diri gue sendiri, tu mas2 ngomong dengan nyantenya, "keapusnya kalo di anti virus sih, mbak. Tapi tetep aja ini nggak bisa dibuka".
HEM.
Sementara itu temen-temen gue udah pada dateng nyusul ke Gipsi, Arvel, Amyra, Aulia, Nita, Awo dan sarang nyamuk Andika. Mukanya pada siap nggamparin gue tapi ternyata mereka semua masih baik hati dan berbalik menyalak si mas-mas, terutama Aulia(Uly) yang lakonnya kayak lagi PMS, langsung nyolot 'Mas! Bisa cepet ga?! Ini kalo mas ga bisa ngeprintnya saya ga naek kelas 9! Kalo saya ga naek, mas saya tuntut!" Dan itu berhasil, si mas-mas gipsi akhirnya berusaha keras untuk mengatasi permasalahan kebodohan ketiga demi tidak dituntutnya dia.
Dan dengan tangan ajaibnya, si mas-mas berhasil ngeprint semuanya walau gua ga tau gimana caranya, but that's miracle!!! MIRACLE!!
Kebodohan keempat: Kita semua tampil presentasi keenam ddan si sarang nyamuk Andika bikin dosa untuk yang ketiga kali dengan bikin salah perhitungan bahwa kita semua bakal tampil jam setengah sepuluh. Padahal itu udah jam 9!!!!!!! HUWAAAA!!!!
Kita semua udah lari2, jatuh bangun, udah kayak marathon campur estafet lari susul-menyusul, nyampein tu studi lapangan ke yang larinya paling cepet. Nyampe ke sekolah, semua dah pada duduk rapih ngedengerin presentasi. Kita semua serabutan masuk, dan ternyata-itu-baru-presentasi-kedua. HEM.
Dan, finally, kita semua presentasi JAM 12.00 siang. yang presentasi terakhir. What the?!!! Tau gitu gua nyantei dah!
Kesimpulan dari stressline kali ini; jangan membuat kebodohan-kebodohan tak berarti yang telah kelompok kami lakukan.
Selamat tinggal stressline!!! Bye dust!
ciao! nulis di sininya aja udah capek gue.....

2 comments: