Monday, November 30, 2009

Rambut Island VIP trip part V

hello sun, moon, and everybody!
nih gue kasih part V nya, mumpung lagi semangat cerita.
(yang bingung, baca part I sampai IV nya dulu!!!)

Kita jalan sampai balik lagi ke jalur air. Air laut udah pasang, dan langit mulai gelap. Kita semua jalan iring-iringan megangin bambu. Yang dari tadi pada diem, udah pada semangat lagi, mulai nyanyi-nyanyi. Pada becanda lagi, pada doa dan shalawat keras-keras. Pokoknya asik. Itu acara nyasar kita bawa have fun aja.
Di tengah-tengah lagi jalan, si Arin kepeleset. lagi. Tapi ngga nyampe jatoh. Waktu dia udah jalan lagi, dia ngomong, "perasaan tadi gue nginjek apaan gitu.. gerak-gerak"
Terus si guide nimpalin, "Oh, kamu nginjek ikan pari kali!"

HEM. Oke, nginjek. Ikan. Pari. Ikan Pari yang bisa nyengat sampe mati itu bukan? Jadi temen gue udah nginjek ikan pari. oke... siapa lagi orang yang punya temen pernah nginjek ikan pari?
Kita semua ngelanjutin jalan lagi. Gua jalan sambil megangin bambu, barisan depan gue juga pada megangin bambu. Jadi bambunya diambangin di air, terus itu bertiga atau berempat pada megangin bambu. Nah, depan gue itu, bambunya runcing. Temen gue si Amyra, Arin, dan Adel mana megangnya nafsu banget lagi! Diayun-ayun depan belakang.
Kontan gua langsung teriak,
"AWAS!! AWAS!! MINGGIR! ITU BAMBUNYA NUSUUUUUKK!!!" sumpah lebay abis.
Orang bambunya jaraknya masih setengah meter lagi dari gua. Tapi namanya gue udah capek, ga bisa mikir, tangan satu udah pegel megangin tas pinggang. Untung temen-temen gua di depan pada mau minggir.
Air laut nya pasang sampe ke batas bawah dada. Kita semua kedinginan dan kelaperan. Saking parahnya laper, temen gue, Arin yang aslinya cadel huruf R, nyampe bisa ngomong R waktu teriak, "AHHH! GUA LAPEEEERRRRRR!!"
"Loh, itu lo bisa ngomong R, Rin!" adel.
"Hah? Oh iya juga! LAPEEEEHHL... yah? kok ngga bisa lagi?" Arin.

Selama jalan, kita ngga nyampe nyampe, akhirnya Pak Rudi inisiatif nelpon minta bantuan.
"Ya... Iya tolong... kayaknya kita ada di sebelah tenggara... ya.."
Yap. Pak Rudi pun sukses memanggil bala bantuan. Kita tungguin kapalnya sambil terus jalan. nggak lama, ada tuh.. kapal bala bantuannya. Waktu dateng, kita udah pada teriak-teriak manggil, ngga ada yang berani ngidupin hape, takut kecebur. "WOOOOY TOLOOOOOONG!!"
Kapal bantuannya emang dateng sih, tapi lewat doang aja gitu!!! Nggak ngeliat kita. Susah payah manggil kapal, eh kita dilewatin gitu aja.. ngga mau susah-susah manggil kapal samapi suara serek, kita semua ngelanjutin jalan di tengah-tengah air pasang. Pak Yasin juga jalan sambil ngegendong anaknya di pundak. Bu Irma jalan sambil pegangan ke suaminya.
Tiba-tiba di tengah kesunyian, Pak Erland si guru kesenian yang bawa seperangkat kamera, handycam, dan SLR itu jatoh. Yang diangkat duluan jelas SLRnya duluan sementara kepalanya masih dalem air. Kita semua cuma tereak-tereak aja "Pak Erland! Pak Erland!" tapi pada ngga nolongin. Semua sibuk sama diri masing-masing.
Sambil jalan, si Amyra malah ceramah, "Udah... Ini semua pasti ada hikmahnya..." yang langsung ditimpalin Bu Irma, guru bahasa Inggris gue, "Alah, kamu Myr, ada hikmahnya - ada hikmahnya, daritadi kamu sendiri yang paling ribut ngeluhnya!"
Tapi Amyra tetep keukeuh ceramah ngegantiin Pak Amir guru bahasa Arab gue yang paling getol ceramah, masalahnya, Pak Amir jalannya udah paling depan, ngga ngomong apa-apa. Ngehemat tenaga di saat darurat kali ya.
Waktu udah jalan lagi, Pak Yasin di depan gue, yang bawa bambu sendiri ngerasa nyodok sesuatu. "Hem.. apaan nih?"
Pak Yasin pun mengangkat bambunya dan di ujung bambu, yang jaraknya kurang dari semeter dari gua, ada UBUR-UBUR nyangkut!! Gua teriak-teriak.
"UWWAAAH!! LEPASIN! LEPASIN PAAAK!!"
Pak Yasin langsung nggoyang-goyangin ujung bambu sampe tu Ubur-ubur lepas. Kita semua konsentrasi jalan lagi sambil shalawatan.
"Duuuh, gua berharap semoga tiba-tiba ada lumba-lumba nyelametin kita semuaa!!" amyra.
"Myr, lu bayangin aja, kalo sekarang lagi gelap-gelap begini tiba-tiba muncul lumba-lumba, gua ngga bakal mikir gua ditolongin sama lumba-lumba! Gua takut, Myr!" gue.
Kita semua jalan lagi sampai tiba-tiba, Ichan teriak : "DARATAAAAN!!"
"WOOO!! DARATAN!"
*hem, sebenernya kita dari tadi udah deket daratan, cuman maksudnya kita udah nyampe tempat tujuan gitu, berasa nelayan udah berhari-hari ngambang ga jelas di Laut.
"DARATAN!!"Semua pada lari-lari langsung ke dermaga. Dan gue? Waktu gue mau lari, eeeh... kaki gua keram. Yap. KERAM. ngga bisa lari.
Akhirnya gue cuma bisa jalan dibantuin Pak Rudi dengan kaki gemeteran. Ngeliat temen-temen dari kelompok lain pada manggil-manggil kita dari kapal.
nyampe di kapal, kita basah kuyup sendiri. Kecapekan. Lega banget rasanya.
Dan akhirnya kami pun pulang kembali ke Pulau Untung Jawa dengan petir dan kumandang adzan Maghrib sebagai latar musiknya. Beuuuh... dingin banget!!
Yang penting selameeeet!!
Pengalaman yang sumpah ngga bakal gua lupain seumur hidup, dan gua pasti ga bakal bosen bosen ketawa nginget cerita ini. Haaah...

1 comment: