Monday, November 30, 2009

Rambut Island VIP trip part IV

hello sun, moon, and everybody!
Oke, gue lanjutin lagi ya... (yang ngga ngerti baca dulu part I, II, III)

Gue nyoba manggil-manggil, terus tiba-tiba ada juga yang nyaut.
"Di siniii... di sini nak..." Suaranya Pak Yasin, kepala sekolah gue.
Oke, sip. Kedengeran tuh, suaranya Pak Yasin. Cuma masalahnya, di sini itu DIMANA?! DIMANA?! gue frustasi. Mana depan gue pohon bakau ga ada celahnya gitu.
"Lewat mana, paaak?!"
....
"Muter! Muter ke dalem!"
Oke, muter ke dalem. Gue pun jalan lagi. Ternyata memang ada jalan, kalo emang celah sempit antara pohon bakau lembab bersemut merah bisa dibilang jalan. Gue pun nerobos, kerudung gue nyangkut. Gue udah takut aja tuh semut merah pada ngerambat ke tubuh gua, jadi gue langsung tancep aja, jalan terus nyampe kerudungnya lepas sendiri. Masa bodo lah. Udah ngga bisa mikir lagi, kalo udah kaya gitu mah.
Jalan-jalan sendirian kayak orang bego, depan ngga ada orang, belakang gue ngga ada orang... gue udah mikir jangan-jangan gue nyasar sendiri, sampe gue ngeliat kerudung belakangnya Arin beberapa meter di depan gue. Rasanya gue pengen sujud syukur!!!!
Gue pun berhasil menyusul, dan setelah menunggu kelompok barisan belakang dengan Amyra yang sendal betakannya udah baru, kita pun lanjut jalan lagi.
Jalan tuh kayak ngga pernah selesai, ngga pernah ada akhirnya, sampai tiba-tiba si Arin depan gue ngeluh..
"Aduuuuuh.... Emmmmh... PENGEN PIPIIIIIS!!!"
Terus kakak pengawas bilang, " ya udah, pipis aja."
"Di sini kak?"
"Iya, di sini" Si kakak kayaknya udah kencing diam-diam dari tadi makanya bisa yakin begitu.
"Duuuuh... ngga tahan!!! DEL, PIPIS BARENG-BARENG YUK!"
Yee... pipis kok ngajak-ngajak...
"Mau pipis massal nih, Rin?"
"IYA! Ayo yuk, deeeee!!!" arin ngerengek.
"Yaudah sana lo jongkok!"
Arin lalu jongkok, terus berdiri lagi, terus jongkok, lagi.
"Emmmmmmh... gimana niiiiiih?!!! KEBELET!"
Selagi Arin sibuk jalan sambil nyilang-nyilangin kaki buat nahan pipis, di depan kita ada genangan air yang nyambung ke laut. Ga ada cara lain selain ngelewatin genangan air itu. Genangan air itu kira-kira tinggi sepinggang. Tangan gue udah pegel meganin tas pinggang supaya jangan sampe kerendem. Terus di sebelah gue, Arin sama Adel pada lari-larian menembus air. Eh, tiba-tiba waktu lagi lari-lari kayak begitu, si Arin jatoh.
JEBUUUUUUUUR!!! WAKAKAKAAK!!
Kita pada ngetawain dia (parah). Terus Arin berdiri lagi dengan susah payah. Waktu udah nyampe ke tanah kering, si kakak pengawas nanya ke Arin, "Rin, udah pipis belom?"
"Udah tadi, waktu jatoh terus cuuuuurr.... gitu" arin lompat-lompat kesenengan gara-gara udah lega abis pipis.

Kita semua jalan jauh parah. Gue kecapekan, kepeleset 2 kali. Dua-duanya gue jatoh ke atas batu. hem. Menderita, kaki gue udah sakit begitu. Akhirnya semua pada diem kehabisan tenaga. Cuma jalan aja sambil diem. Jalan ngga ada habis-habisnya. Udah lumayan tuh nyampe utara. Di sini, kita terus-terusan jalan di darat. Gue yang tadinya ngerekam-rekam pake kamera berhenti, kecapekan. Lagian ganggu gue jalan. Pokoknya itu pikirannya jalan cepet-cepetan sampe tujuan. Ngga mikir-mikir lagi, ngga ngobrol sana-sini. Pokoknya jalan aja, deh!
kita semua terus jalan, sampe balik lagi ke jalur air. Waktu sudah menunjukan sekitar pukul 5 sorean. Air laut udah pasang. Tapi mau gimana lagi?

1 comment: